Karamel, Sebentuk Evolusi Captcha Unik

Sebagai salah satu startup yang sedang diinkubasi oleh Indigo Incubator, Karamel adalah suatu startup dengan konsep yang unik. Apa saja sih keunikan startup ini?

karamel2

Captcha Unik AntiSpam

Bila biasanya captcha dihadirkan dalam bentuk mengetikkan kode-kode berupa angka dan huruf, Karamel memberi evolusi dan menghadirkan wajah captcha yang baru.

Kini kita tak perlu lagi mengetikkan kode, tapi melakukan aktifitas visual yang menarik misalnya yaitu memilih suatu gambar dan menariknya ke gambar utama sesuai perintah tertentu yang diminta. Bila perintah dilakukan, maka pengguna telah lolos dalam alat antispam itu.

karamel

Keunikan captcha unik buatan Karamel adalah permainan visualnya dan menariknya, dalam captcha unik tersebut bisa disisipkan iklan yang menghasilkan keuntungan bagi startup ini. Kreatif!

Orang Hebat Dibalik Karamel

Ada tiga orang founder Karamel yaitu Aditya Dwi Putra yang fokus pada teknologi dan promosi, Wahyu Adhi yang memegang keuangan dan pemasaran, serta Sarah Paramitasari yang bertanggung jawab atas konten. Ketiga orang inilah yang pernah menghantar Karamel menjadi finalis pada IDBYTE Startup Hunt yang diselenggarakan Bubu.com pada tahun 2013. Sejak Juli 2013, Karamel mendapat pendanaan dari Telkom Indonesia atas ide captcha uniknya.

Saat ini, dalam mengembangkan captcha unik,  Karamel didampingi oleh Shinta Dhanuwardoyo dan Brata Rafly sebagai mentor sekaligus advisor. Shinta dhanuwardoyo merupakan pendiri dari agensi digital dan kreatif Bubu. Brata Rafly telah memiliki pengalaman sebagai Executive di Intel Indonesia, Microsoft Indonesia, Yahoo Indonesia, dan Mandala Air.

karamel3

Mau juga ide atau startupmu berkembang tak hanya sebatas ide? Yuk ikut Indigo Incubator 2014. Startup atau ide menarik yang kalian ajukan bisa mendapat kesempatan untuk didanai dan mendapat mentor hebat dari Indigo Incubator lho!

Siap diinkubasi untuk ditetaskan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *