41 Startup mengikuti Tahap Final Interview Indigo Incubator 2015

 
Innovation & Design Center (IDeC) bekerjasama dengan Metra Digital Investasma (MDI) mengadakan Final Interview Indigo Incubator 2015 di The East Tower Lt.33 Kuningan Jakarta Selatan selama dua hari (18-19/05).

Sebanyak 41 Startup yang mengikuti kegiatan tersebut merupakan hasil paper selection dari kegiatan pra-inkubasi  yang dilakukan di Digital Innovation Lounge (DILo) pada bulan April yang lalu di kota Medan, Jakarta, Depok, Bandung, Jogyakarta, Surabaya, Denpasar dan Makassar serta program canvasing yang dilakukan oleh MDI yang diikuti oleh total 709 Startup.

 

 

Sesi penjurian dilakukan selama 20 menit untuk masing-masing startup. Para startup mempresentasikan inovasi mereka yang terbagi dalam beberapa kategori yaitu Personal Apps, Home Solution, Business Solution, Social Media and Community, City and Government Solution dan Commerce. Ada hal yang menarik dalam sesi penjurian interview kali ini yaitu adanya salah satu peserta Startup WNA Prancis bernama Robin yang bersama tim-nya membuat Apps mengenai transportasi umum di kota Jakarta. Robin dengan sangat antusias menjelaskan passion-nya di bidang transportasi publik serta niatnya untuk membantu Indonesia melalui startup yang didirikannya.

Para Juri yang melakukan interview terdiri dari Senior General Manager IDeC (Telkom) Saiful Hidajat, Vice President Innovation Strategy (Telkom) IGN.Wiseto Prasetyo Agung, Sekretaris Jendral Masyarakat Industri Kreatif TIK Indonesia Hari S. Sungkari, General Manager Marketplace Development (Telkomsel) Trio Yamad G Lumbantoruan, General Manager Business Development & Management (Telkomsel) Amelia Kemalasari, OSM Value Management DDB (Telkom) Dedy Kurniadhie, Nicko Wijaya dari Metra Digital Investama (MDI), dan CEO Daily Social Rama Mamuaya.

Salah satu startup menyampaikan apresiasinya dan berkata bahwa “kami  menerima masukan yang sangat baik dari tim juri untuk mengembangkan produk kami dan saya berharap program Indigo Incubator terus berjalan agar perkembangan startup terus bertambah”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *