Yahoo Groups Tutup Akhir Tahun Semua Konten Bakal Dihapus, Begini Cara Mengamankan Datamu!

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Yahoo mengumumkan akan menutup salah satu layanannya yaitu Yahoo Groups pada 14 Desember 2019. Menjelang penutupan, Yahoo memastikan akan menghapus semua konten yang pernah dibagikan penggunanya secara permanen. Konten yang akan dihapus meliputi file, polls, link, foto, kalender, database, sisipan (attachment), conservations, email updates, message digest, dan message history. Kendati demikian, Yahoo memastikan situs Yahoo Groups akan tetap ada dengan pembatasan grup yaitu jika seseorang hendak bergabung dengan satu grup harus terlebih dahulu diundang oleh admin grup. Sementara itu, batas menggungah konten ke Yahoo Groups yaitu pada tanggal 28 Oktober 2019.

Pengguna dapat mendapatkan datanya melalui dua opsi. Pertama, mengenai data dan file pengguna akan diizinkan mendownload foto atau file bahkan menghapus. Kedua, menghapus semua data melalui privacy dashboard yang ada. Pilihannya adalah bisa download seluruh data atau langsung menghapusnya. Perusahaan ini menyarankan pengguna untuk mencadangkan (back-up) data dengan mengunduh data melalui percakapan grup.

Pasca akuisisi, Yahoo menutup sejumlah layanan seperti Yahoo Messenger yang sudah lebih dulu tutup usia pada 17 Juli lalu dan rencananya akan diganti dengan layanan pesan instan baru yang diklaim lebih cocok dengan keadaan saat ini.

Sumber Foto :
https://cnnindonesia.com/ (Foto:Ethan Miller/Getty Images/AFP)

Sumber Artikel :
https://cnnindonesia.com/teknologi/20191017145925-185-440383/tutup-akhir-2019-yahoo-groups-bakal-hapus-semua-konten
https://www.cnbcindonesia.com/tech/20191017155734-37-107867/yahoo-groups-tutup-ini-cara-amankan-data-kamu

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *