WhatsApp Diprediksi Rilis Fitur Baru di 2020

Untuk membuat pengguna merasa nyaman dan tetap setia menggunakan WhatsApp, salah satu aplikasi pesan instan ini  akan terus mengembangkan fiturnya. Pada 2019, ada banyak bocoran atau uji coba fitur baru yang dikembangkan WhatsApp, namun tidak semuanya dirilis. kemungkinan besar fitur-fitur tersebut akan dirilis di tahun 2020, namun belum diketahui waktu tepatnya. Fitur baru WhatsApp tersebut antara lain,

  1. Tampilan Dark Mode

WhatsApp akan menyediakan dua tipe Dark Mode yang berbeda khusus di sistem operasi iOS. Dark Mode Tipe pertama dengan latar belakang hitam pekat, sementara tipe kedua menggunakan abu-abu lebih terang.

  • Keamanan Face Unlock

Fitur ini berfungsi dengan cara yang sama seperti fitur pindai wajah di smartphone pada umumnya. Namun, belum banyak detail tentang fitur ini yang keluar.

  • Last Seen untuk Beberapa Teman

Fitur “Last Seen” yang baru nanti akan memungkinkan pengguna untuk memilih beberapq teman yang dapat melihat tanda “Last Seen” mereka.

  • Berbagi Status ke Teman Dekat

Fitur ini akan serupa dengan yang diterapkan Instagram Stories bernama ‘Close Friends’.

  • Hapus Pesan Otomatis

Dalam pengaturan hapus pesan otomatis nantinya, pengguna dapat memilih waktu kedaluwarsa pesan yang mencakup 1 jam, 1 hari, 1 minggu, dan seterusnya.

  • WhatsApp Pay atau Facebook Pay

Kabarnya WhatsApp akan mengajak kerjasama denagn sejumlah perusahaan di Indonesia yang m memiliki alat pembayaran digital untuk membawa WhatsApp Pay. Kerja sama ini digunakan mereka lakukan untuk mengoperasikan WhatsApp Pay di Indonesia.

  • Kirim Pesan ke Instagram dan Facebook Messenger

Integrasi ketiga layanan ini sudah diungkapkan oleh CEO Facebook, Mark akan menjaga masing-masing aplikasinya tetap berfungsi mandiri, tetapi nantinya para pengguna dapat berkomunikasi atau berkirim pesan satu sama lain secara lintas platform.

Sumber : https://m.kumparan.com/kumparantech/7-fitur-baru-whatsapp-yang-diprediksi-rilis-di-2020-1sWKqoe0xxJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *