ULASAN NGOPI YUK #1 EDISI FEBUARI BERSAMA RUN SYSTEM

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

2

Hello Good People. Pernahkah Anda bekerja dalam sebuah perusahaan? Dimana kita selalu dituntut untuk memuaskan perusahaan beserta stakeholdernya. Selalu terbayang setiap hari di dalam benak kita bagaimana beban dan masalah dalam sebuah perusahaan untuk kita hadapi sekaligus kita selesaikan? Rumit bukan?

Hal ini kenyataannya telah mampu dibaca oleh sebuah team startup yang berfokus dalam penyelesaian berbagai permasalahan yang ada di perusahaan terutama dalam hal pengelolaan. Nah, pada edisi kali ini Jogja Digital Valley melalui program bulanan bertajuk “Ngopi Yuk” berhasil melakukan wawancara dan berbagi informasi dengan sebuah startup digital yang mencoba peruntungan mendirikan sebuah team bisnis untuk membantu perusahaan yang ada saat ini yakni RUN System.

Run System Modul

RUN System adalah perusahaan startup digital yang bergerak dalam bidang Enterprise Resources Planning yang kerap digunakan oleh perusahaan manufaktur. RUN System memulai bisnis usaha startup digital nya pada tahun 2013 di Kota Yogyakarta. Ide awal digital startup RUN System ditemukan oleh Sony Rachmadi Purnomo dan Tan Kian Gee. Ide utama founder mendirikan RUN System yakni sebagai solusi perkembangan perusahaan manufaktur. RUN System mulai bergabung dengan inkubasi dibawah naungan Telkom Indigo Incubator pada tahun 2014. Saat ini, RUN System  sudah memenuhi syarat berbadan hukum dengan nama PT Global Sukses Solusi.

PT Global Sukses Solusi difokuskan untuk mengembangkan Enterprise Solution terutama untuk industri manufaktur dengan meluncurkan RUN System sebagai Software ERP dengan 8 Business suite, 22 Modul, 38 sub modul dan ribuan fungsi bisnis yang sudah terbukti diimplementasikan dalam beberapa industri manufaktur, yang membantu memecahkan produktivitas, perputaran persediaan dan masalah biaya operasional dengan biaya proyek implementasi yang lebih rendah. Dengan dukungan dari 4 mitra bisnis (dan masih terbuka peluang untuk meningkatkan), RUN System sudah menerapkan dalam 10 perusahaan dalam waktu kurang dari 2 tahun. Dalam melaksanakan bisnisnya, RUN System melebarkan sayapnya dengan membuka kantor cabang, selain di Yogyakarta tentunya sebagai tempat awal memulai bisnis, namun saat ini sudah tersedia juga di Kota Jakarta dan Kota Balikpapan. Penjelasan mengapa RUN System membuka cabang di Kota Jakarta, karena memang Kota tersebut merupakan Pusat Pasar Kota yang ada di wilayah Indonesia. Sedangkan jika Kota Balikpapan merupakan perwakilan Kota di Kalimantan, hal ini didasarkan pada riset yang dilakukan oleh founder RUN System dan didapati bahwa Kalimantan nyatanya memiliki iklim bisnis yang unik dengan potensi bisnis yang baik.

Pada kenyataannya RUN System juga tidak hanya terfokus untuk menangani perusahaan dalam negeri, informasi yang kami dapat saat acara “Ngopi Yuk”, RUN System juga menerima dan menangani perusahaan di seluruh wilayah Asia Pasifik. Hal ini menjadi salah satu prestasi tersendiri bagi RUN System yang merintis karirnya melalui Program Indigo Incubator pada tahun 2014 dan kini sudah mampu menjadi perusahaan berbadan hukum yang mampu berdiri sendiri.

Penasaran dengan RUN System dan perjalanan kesuksesannya? Atau penasaran kelebihan dari produk RUN System? Yuk cek selengkapnya di link Youtube Ngopi Yuk JDV :

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *