Ulang Tahun Ke-15, Google Maps Punya Logo dan Fitur Baru

Bertepatan dengan hari raya ulang tahun ke-15 Google Maps, aplikasi ini mendapatkan beberapa pembaruan. Aplikasi yang didesain ulang tersedia untuk Android dan iOS  memiliki penambahan fitur Augmented Reality (AR), pembaruan tata tampilan (layout), desain ulang beberapa fitur, hingga logo baru sehingga lebih mudah digunakan berkat penambahan tab bawah yang lebih komprehensif yang menaungi tiga tombol baru yang dijuluki ‘Saved,’ ‘Contributed,’ dan ‘Updates’. Tombol-tombol ini bergabung dengan tombol akrab ‘Explore’ dan ‘Commute’, semuanya disusun dalam lima tab di bagian bawah layar aplikasi.

Sebelumnya tampilan depan Google Map hanya menampilkan Explore, Commute, dan For You. Google juga masih memasukkan dua fitur Commute, Google menambahkan info terkait transportasi umum. Google menambahkan informasi terkait suhu, aksesibilitas dan keamanan. Fitur juga menawarkan pembaruan real time kondisi lalu lintas dan rute alternatif. Tak hanya itu, Google Maps juga mendesain ulang ikon aplikasi atau logonya.

Fitur Explore menyediakan restoran atau panggung musik terdekat untuk pengguna. Fitur ini juga bersumber dari pengguna Google Map lain yang memberikan informasi terkait tempat tersebut. Google juga memperbarui meningkatkan fitur Live View dengan teknologi AR yang paling baru. Fitur ini membuat pengguna bisa melihat visual dunia nyata dengan panah yang mengarahkan pengguna ke tujuan.

Sumber: https://cnnindonesia.com/teknologi/20200207195802-185-472759/ulang-tahun-ke-15-google-maps-dirombak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *