Tokopedia Resmi Mengakuisisi Bridestory

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bridestory adalah marketplace online bagi vendor pernikahan di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2014. Dengan Bridestory pengguna bisa mencari vendor yang menyediakan berbagai kebutuhan pernikahan seperti catering, fotografi, venue,  dekorasi, dan kebutuhan pernikahan lainnya. Selain marketplace, Bridestory juga meluncurkan layanan konsultasi berbasis chat yang sudah terintegrasi ke dalam aplikasi Bridestory.

Layanan startup ini telah berkembang hingga ke luar negeri seperti Singapura, Filipina, dan Australia. Pemilik vendor pernikahan dari luar negeri pun juga bisa memasukan dan membuat profil informasi sendiri di dalam Bridestory. Pada 2015, Bridestory yang didirikan oleh Kevin Mintaraga ini sudah mengantongi pendanaan Seri A dari Rocket Internet.

Di tahun ini Tokopedia sebagai salah saat startup terbesar di Indonesia resmi mengakuisisi Bridestory. Menurut salah satu sumber Tech in Asia, pada bullan Mei 2019 merupakan tahap negosiasi yang sudah memasuki proses akhir. Dan pada bulan Juni 2019 Tokopedia resmi mengakuisisi Bridestory. Tetapi CEO Tokopedia enggan menyebutkan berapa nilai dari akuisisi yang dilakukan perusahaannya.

Pendiri dan CEO Bridestory Kevin Mintaraga akan bergabung di manajemen Tokopedia sebagai salah satu Vice President. Selain Bridestory, belum lama ini Tokopedia dikabarkan berinvestasi pada sejumlah startup lain, diantaranya Sayurbox, Laku6, dan AnterAja.

Sumber : https://id.techinasia.com/tokopedia-akuisisi-parentstory-bridestory

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *