TechTalk#93 by Qiscus “Developing Rest API Using Golang”

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pada kesempatan kali ini, 26 April 2017 Qiscus kembali mengisi TechTalk sore hari ini dengan tema utama mengembangkan Rest API dengan menggunakan bahasa pemograman Go. Techtalk kali ini dipandu oleh Tim Qiscus yang terdiri atas Mas Catur dan Mbak Ervina sebagai pengarah Acara dan Mas Arba sebagai pembicara utama.

Acara diawali dengan pembukaan yang selanjutnya dilanjutkan pada materi utama yakni pengaplikasian Golang (atau bahasa pemograman Go) dalam pengembangan Rest API. Golang merupakan bahasa pemograman yang dapat dikatakan baru, yang merupakan pengembangan atau sintaks dasar dari bahasa pemograman C dengan beberapa peningkatan dan masukan yang diambil dari Pascal, Modula, Oberon. Golang dapat dikatakan memiliki banyak kelebihan dibandingkan bahasa pemograman lainnya, salah satunya adalah kecepatan dan keefesienan dari bahasa pemograman Go yang umumnya lebih cepat dibandingkan dengan bahasa pemograman lainnya. Kelebihan dari Golang selanjutnya adalah cuncurrency atau kemampuan dalam menyelaraskan pada proses eksekusi secara independen, hal in karena adanya konsep rutintas untuk penyelerasan pekerjaan, konsep sinkronisasi dan komunikasi dan kemampuan Golang dalam mengelola jalur secara bersamaan.

Pada sesi ini dijelaskan pula live demo, tips and trick dalam penggunakan bahasa pemograman Go terutama dalam mengembangan Rest API dan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab terkait dengan bahasa pemograman API.

Berikut dokumentasi dari acara Techtalk Qiscus #93 :

WhatsApp Image 2017-04-27 at 14.08.28

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *