Talent Up Session April “How to Build a Startup Culture”

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Talent Up yang terakhir kali diselenggarakan oleh Jogja Digital Valley yaitu di bulan Desember 2018. Namun talent up bulan ini diselenggarakan dengan wajah baru, dengan tema yang tidak seperti biasanya. Talent up kali ini lebih condong ke founder session dibandingkan dengan talent up sebelumnya yang membahas mengenai teknis. Dengan latar belakang kemajuan era digital, Indonesia dihadapkan pada minimnya talenta-talenta berkualitas. Padahal talenta merupakan asset terpenting dalam membangun ekosistem digital di Tanah Air. Persaingan pun terjadi antar startup dalam memperebutkan talenta berbakat.

Di sisi lain, startup juga dituntut tetap eksploratif dalam mengadapi perkembangan teknologi dan pasar yang terus berubah. Diperlukan budaya kerja yang tepat agar startup dapat menjadi tempat berkarya yang nyaman bagi setiap karyawannya. Maka dari itu dari pihak Jogja Digital Valley mengadakan talent up bulan April ini dengan tema “How to Build a Startup Culture” dengan menghadirkan Burhanudin Yusuf yang merupakan Product Designer di Bukalapak.

Dengan budaya yang ada di Bukalapak harapannya dapat dibagikan ke peserta supaya bisa dijadikan cerminan dalam membangun startup dan bagaimana dalam menghadapi karyawan milenial yang sekarang ini dipandang lebih susah untuk ditangani. “Memang lebih mudah dalam mengolah product daripada mengolah SDM dalam sebuah startup” jelas pemateri yang sering dipanggil Ucup ini. Peserta talent up kali ini juga diikuti oleh dua founder startup Jogja yang mengeluhkan juga kesusahan dalam mengolah SDM.

Banyak tips yang disampaikan oleh Burhanudin Yusuf di talent up kali ini yang disampaikan berdasarkan pengalamannya selama di Bukalapak. Namun ketertarikan mengenai materi seperti ini dirasa kurang di Jogja, dari pihak manajemen Jogja Digital Valley pun berharap untuk event selanjutnya member JDV ataupun dari kalangan umum dapat meramaikan lagi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *