Talent Up #5 “Design Sprint”

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Talent Up dipertemuan kelima ini berlangsung pada hari Senin 3 Desember 2018. Talent up yang merupakan pertemuan terakhir di tahun 2018 ini dibuka hanya untuk 30 peserta dengan tema Design Sprint yang dipandu langsung oleh Bapak Korniawan Prabowo yang merupakan Co-Founder Jersey Bali Digital Agency. Dalam pertemuan ini peserta terlihat sangat antusias meskipun cuaca tidak mendukung dikarenakan hujan deras dan terkendala karena kelistrikan, namun acara tetap berlangsung. Dalam kesempatan kali ini Bapak Korniawan Prabowo menjelaskan mengenai design sprint yang merupakan lima langkah kerja yang bisa membantu perusahaan untuk membuat produk berdasarkan pemahaman akan design thinking. Sehingga ilmu ini sangat dibutuhkan oleh startup.

Dalam kesempatan ini pihak Jogja Digital Valley juga mengundang peserta startup hub untuk ikut serta menghadiri Talent Up. Design Sprint ini dibuat oleh Jake Knapp dari Google Venture pada tahun 2010 dan kini banyak sekali dipakai oleh berbagai perusahaan di seluruh dunia. Kerangka kerja Design Sprint diberlakukan dalam proses lima hari. Dalam waktu 5 hari tersebut, setiap anggota dalam tim akan berdiskusi satu sama lain sehingga dapat menghasilkan gagasan masing-masing yang kemudian akan digunakan untuk eksekusi proyek bisnisnya. Metode ini dilakukan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan kritis dari sebuah business plan dengan membuat desain, menciptakan prototype (bentukan awal, atau reka bentuk produk mula-mula), dan juga menguji ide bisnis tersebut kepada user atau customer. Pertanyaan yang kerap kali muncul soal Design Sprint adalah, kapan sebenarnya Design Sprint perlu digunakan? Hal ini dikupas tuntas oleh pemateri.4e7e4312-0d70-4f6f-8a2b-458736654667

Meskipun banyak peserta masih banyak yang belum mengenal tenang design sprint ini, namun peserta sangat antusias di sesi panel diskusi. Dengan mengangkat beberapa contoh case yang terjadi dilapangan, diskusi ini menjadi semakin asik dan seru untuk dibahas. Sehingga startup dan peserta yang belum mempunyai startup pun bisa lebih paham ketika materi ini sudah diterapkan di dunia nyata. Sesi kali ini ditutup dengan foto bersama seluruh peserta dengan pemateri.

49db419c-4588-4df6-b719-bb3ef89984ff

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *