Jogja Digital Valley dalam Kunjungan SMK Ulul Albab di Jogja Tronik

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Throwback to Wednesday yaa 🙂

Pada hari Rabu (10 Mei 2017) pagi, tim Jogja Digital Valley mendapat kesempatan untuk menjadi pembicara dalam kunjungan SMK Ulul Albab di Jogja Tronik. Selain dari Jogja Digital Valley, teman-teman SMK Ulul Albab juga turut mengundang Mikrotik dalam sesi kedua kunjungan tersebut.

Pak Samuel sebagai GM Jogja Digital Valley mengisi sesi pertama yakni pengenalan Indigo kepada 73 peserta yang hadir. Harapannya, adik-adik dapat menyadari keuntungan dari keterampilan yang dimiliki di bidang digital dan IT. Salah satunya adalah kemudahan akses pendanaan, yakni melalui program Indigo Creative Nations yang dimiliki oleh PT. Telekomunikasi. Sebelum masuk ke pembahasan terkait pendanaan dan mentoring yang disediakan oleh PT Telkom, Pak Samuel juga menjelaskan tentang apa itu startup, bagaimana caranya membangun sebuah startup serta kendala dan keuntungannya.

Setelah menjelaskan program Indigo, Pak Samuel melanjutkan sesi keduanya dengan menjelaskan terkait Gamifikasi kepada peserta kunjungan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan motovasi belajar melalui perolehan point yang didapatkan dari sistem Gamifikasi yang biasa kita temukan setiap sedang “nge-game”. Saat sesi ini, peserta tampak antusias dengan sistem Gamifikasi yang dijelaskan oleh Bapak Samuel.

Akhirnya sesi dari Jogja Digital Valley ditutup dengan pemberian kenang-kenangan dari SMK Ulul Albab.

Terimakasih atas undangannya teman-teman. Sampai jumpa di lain kesempatan 🙂

Berikut dokumentasinya :

IMG_7871

IMG_7860

IMG_7869

IMG_7929

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *