Ponsel Ini tak Bisa Lagi Gunakan WhatsApp, Cek HP Kamu Bukan?

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pengguna ponsel android dan iOS bersiaplah tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp. Kebijakan ini berlaku sejak 1 Februari 2020. Dalam FAQ WhatsApp terbaru, disebutkan WhatsApp tidak akan lagi mendukung semua ponsel android yang menjalankan OS Android 2.3.7 (Gingerbread).

Situs WaBetaInfo juga menambahkan WhatsApp juga tidak akan lagi bisa digunakan di perangkat iPhone yang menggunakan iOS8 dan lebih rendah.

Adapun setelah 1 Juli 2019, WhatsApp tidak tersedia di Microsoft store. Sehingga pengguna Windows phone tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp.

Sedangkan pengguna ponsel android Nokia disarankan menggunakan ponsel yang menjalankan KaiOS 2.5.1+, termasuk JioPhone dan JioPhone 2 untuk bisa menggunakan WhatsApp.

WhatsApp menghentikan dukung ponsel ini karena fitur-fitur terbaru WhatsApp membutuhkan sumber daya yang berat dan membutuhkan ponsel dengan RAM yang cukup dengan OS terbaru.

WhatsApp mengatakan keputusannya untuk mengakhiri dukungan untuk beberapa ponsel Android dan iPhone ini tidak akan memengaruhi banyak pengguna lainnya, seperti dikutip dari Business Today, Senin (30/9/2019).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *