Pajak Netflix jadi Gebrakan Pertama Menkominfo Johnny

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Setelah resmi mengumumkan susunan kabinet pada masa bakti periode pemerintahan yang kedua, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, kini posisi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) dijabat oleh Johnny G Plate menggantikan Rudiantara. Bicara soal tantangan di industri digital, beliau mengatakan bahwa jangan pernah membatasi namun jangan melupakan regulasi karena salah satu masalah yang dialami beberapa negara yaitu bagaimana memajaki atau menarik pajak dari industri digital.

Salah satu yang menjadi incaran Johnny Plate adalah Netflix, layanan video-on-demand yang memungkinkan pengguna menonton tayangan kesukaan di mana pun, kapan pun dan lewat medium apa pun. Pada awal kepemimpinannya, Johnny akan fokus pada kedaulatan datan, cyber-security dan cyber-crime bahkan ia juga mengaku siap menyelesaikan seluruh Rancangan Undang-Undang perlindungan data pribadi dan melakukan revisi peraturan data center. Beberapa tahun ke depan ia juga berambisi agar Indonesia memiliki startup hectocorn namun tidak melupakan unicorn baru yang siap menembus pasar.

Ditelusuri oleh Australia, Neflix terungkap hanya membayar pajak tak kurang 1% dari pendapatannya pada 2018. Netflix sendiri menyatakan telah mematuhi undang-undang perpajakan Australia namun ada celah yang membuat Netflix tidak mengakui pendapatan di Australia karena pelanggannya membayar langsung ke induk perusahaan.

Sumber artikel : https://www.cnbcindonesia.com/tech/20191029101907-37-110872/gebrakan-pertama-menkominfo-johnny-kejar-pajak-netflix/2

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *