Ngopi Yuk#10 w/ Design for Dream

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Rabu, 26 Juli 2018

Akhirnya Ngopi Yuk kembali diadakan di Jogja Digital Valley..
Dalam Ngopi Yuk kali ini, kami mengundang Design for Dream sebagai narasumber yang diwakili oleh Mas Diaz.

Sebagai pendatang baru di dunia startup, Design for Dream yang baru genap berusia satu tahun pada bulan Juli ini ternyata sudah menorehkan berbagai pencapaian. Latar belakang pendidikan di bidang Psikologi tentu tak menghalangi langkah Mas Irvandiaz Sanjaya selaku CEO untuk menekuni startupnya, dan justru malah membawa keuntungan sendiri untuk membangun startupnya untuk lebih maju dan berkembang.

Sebagai Socio Preneur, Design for Dream menyediakan platform untuk mendukung difabel menjadi pengusaha/pekerja profesional. Merupakan tujuan yang sangat mulia karena Design for Dream ini dirancang untuk membuat mimpi menjadi lebih inklusif. Bagaimana ide ini bisa muncul dan diaplikasikan? Ternyta, keinginan Mas Diaz untuk membangun Design for Dream ini dibekali dengan pengalaman selama kurang lebih 4 tahun beliau terjun di duna difabel. Dengan berkembangnya teknologi informasi, Mas Diaz akhirnya memutuskan untuk membangun suatu wadah yang dapat menjembatani para talenta dari teman-teman difabel dengan para donatur yang ingin berkontribusi. Adanya Deisgn for Dream diharapkan mas Diaz dapat membantu teman-teman kita yang berkebutuhan khusus sekaligus untuk membuka kembali persepsi kita supaya tidak kembali melihat subyek difabel sebagai keterbatasan saja. Setelah bertemu dengan partner kerja yang memiliki visi sama dan kebetulan memiliki pengalaman kerja dalam dunia difabel, hal tersebut kemudian semakin menguatkan keduanya untuk merealisasikan ide ini.

Tim yang solid dan komitmen yang kuat kadang menjadi kendala dalam sebuah startup. Namun tak berlaku bagi Design for Dream. Komitmen untuk semakin mengembangkan Design for Dream tentu tak cukup hanya dari Mas Diaz seorang diri selaku CEO. Design for Dream rupanya memiliki tim yang solid, yang terdiri dari 9 orang dan ternyata 5 anggota dari tim tersebut merupakan difabel. Dengan adanya tim yang solid ini, diharapkan Design for Dream dapat semakin berkembang dan mengakomodir kebutuhan teman-teman difabel di nusantara.

Berikut dokumentasi Behind the Scene tayangan Ngopi Yuk :

b6c848c8-d8c1-4315-924f-6bb70d8a951f

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *