Nadiem Mundur, Siapa Bos Baru Gojek?

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Nadiem Makarim kini tak lagi menjadi CEO Gojek setelah ia memilih menjadi menteri pada kabinet Jilid II Joko Widodo. Nadiem menjadi salah satu menteri yang mengembangkan ekonomi digital Indonesia, yang merupakan jantung perekonomian Indonesia di masa mendatang.

Setelah Nadiem hengkang, pemegang saham Gojek sudah sepakat

Gojek akan dipimpin oleh co-founder Kevin Aluwi dan President Gojek Andre Soelistyo.

“Kami telah memiliki rencana yang matang ke depan dan akan mengumumkan lebih jauh mengenai arti pengumuman ini bagi perusahaan dalam beberapa hari ke depan.” ujar Nila Marita, Chief Corporate Affairs Gojek.

Kevin Aluwi merupakan alumnus University of Southern California. Pekerjaan pertamanya adalah sebagai analis di Salem Partners LLC. Kemudian, ia bekerja di Zalora selama dua tahun sebagai Head of Bussiness Intelligence.

Kevin Aluwi bergabung di Gojek pada tahun 2013. Perannya adalah mengadopsi business intelligence data ekosistem Gojek hingga mengembangkan inovasi produk dan pertumbuhan Gojek.

Sebelum menjadi President Gojek, Andre Soelistyo merupakan perwakilan pemegang

saham Gojek dari Northstar Group. Andre Soelistyo adalah alumnus jurusan Information Technology dari University of Technology Sidney. Ia bergabung sebagai management trainee di Triputra Group pada 2005 – 2008.

Pada 2009, Andre bekerja sebagai Head of Corporate Finance di PT. Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) selama dua tahun. Kemudian pada 2016, ia bergabung di Northstar Group sebagai Managing Director selama 7 tahun lebih.

Andre Soelistyo bergabung dengan Gojek pada 2016 sebagai President Gojek.

Kini setelah Nadiem mundur, Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo berbagi tanggung jawab untuk menjalankan perusahaan sebagai co-CEO, dengan fokus membawa perusahaan ke tahap selanjutnya.

Sumber: www.cnbcindonesia.com

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *