Mini Open Stage – Endless OS

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Apakah kalian merupakan bagian dari generasi “say no to the lack of internet / WiFi” ?
Disadari atau tidak, internet seakan menjadi kebutuhan pokok bagi kaum milenial yang menemani setiap aktifitas baik dari mencari informasi untuk pengetahuan, update berita hingga narsis di media sosial. Menanggapi kebutuhan tersebut, beberapa tempat umum kini sudah banyak yang dilengkapi akses WiFi. Seolah telah dininabobokan oleh manfaat dari internet, ketidakhadirannya pun kerap dianggap “momok” dan memicu adanya fenomena “mati gaya”. Setuju ??
 
Mau akses informasi di media daring jadi susah, padahal ada deadline mendadak dari dosen dan pasti akan take a long time dong kalo harus ke perpustakaan..ah repot deh. Rasanya kaum milenial kini menjadi sangat tergantung dengan apa itu internet. Semua-semua butuh internet, dimanapun cari akses WiFi, iya ga tuh? Hal ini wajar terjadi di dunia yang serba digital kok guys, sehingga sumber informasi yang bersifat hardcopy seperti koran majalah bahkan buku dapat semakin tergeser kedudukannya karena mengakses info dari sistem daring dinilai lebih praktis dan simple.
 
Andai saja ada Operating System (OS) yang dapat menyediakan akses informasi tanpa perlu akses internet yaa..
Jadi kapanpun kita butuh informasi tertentu bahkan di tempat yang susah mendapat akses internet, kita tetap dapat akses info tersebut melalui PC ataupun laptop kita.
DAAANN… ternyata ada lho OS yang bisa menyediakan kebutuhan tersebut!!
 
Beberapa pekan yang lalu kami mendapat kunjungan dari teman-teman Endless OS dari Brazil. Mereka datang ke Indonesia dengan membawa berita gembira bahwa OS yang mereka bangun ini banyak menyediakan kemudahan informasi yang bisa kita akses tanpa memerlukan internet. Keren banget kan yaa. Terlebih OS ini bersifat FREE of charge lho teman-teman!
Ayo kenal Endless OS lebih dekat lagi melalui link berikut : https://endlessos.com/id/
 
Selasa lalu, 17/10/2017 , tim Endless juga terlibat dalam mini Open Stage di JDV dengan audiences para komunitas dan startup yang diundang oleh JDV. Open Stage merupakan kegiatan yang disediakan JDV untuk mengakomodir kebutuhan komunitas, startup dan masyarakat digital IT tak terkecuali bagi non member yang ingin “unjuk gigi” terkait produk, kegiatan, komunitas bahkan knowledgenya kepada masyarakat luas ataupun audience tertentu. Kegiatan ini juga tidak menutup kemungkinan bagi pihak yang ingin terlibat di dalamnya untuk melakukan Launching Product, Seminar, Workshop bahkan hanya sekedar diskusi dan sharing knowledge dalam forum kecil lhoo..
Mengawali kegiatan Open Stage yang pertama kali di Jogja Digital Valley, tim dari Endless menggunakan kesempatan tersebut untuk mengenalkan produk mereka dan berdiskusi lebih lanjut membahas kemungkinan dari kerjasama kedepannya. Dalam opening speechnya , tim Endless mengenalkan bahwa Endless OS merupakan sarana bekerja, belajar dan bermain yang lengkap karena dilengkapi dengan aplikasi yang mantap dan FREE. Artinya tidak ada biaya tambahan terselubung di dalamnya. Endless dirasa sangat compatible digunakan untuk bekerja karena melalui OS ini kita juga dapat membuat dokumen untuk tulisan, presentasi, dan lembar lajur yang setara dengan Microsoft Office®. Jadi tak perlu khawatir ya guys!  Ingin akses informasi di PC tapi ga ada kuota WiFi? Tak perlu galau, dengan lebih dari 50.000 artikel Wikipedia, video pendidikan, dan aplikasi untuk berbagai topik, Endless menempatkan pengetahuan di ujung jari Anda. Tak hanya sampai disitu saja, Endless juga menawarkan hal yang menyenangkan bagi seluruh keluarga dengan adanya pusat hiburan pribadi untuk menikmati  menikmati berjam-jam lagu, video, dan permainan.
Peserta undangan mini Open Stage pun tampak antusias dengan visi dan misi yang dibawa Endless yaitu untuk lebih mengenalkan penggunaan teknologi yang lebih mudah dan simple bagi masyarakat, khususnya yang berada di rural area (di mana susah untuk mendapatkan akses internet). Adapun dalam sesi mini Open Stage ini kami mengundang teman-teman dari NED Studio, Nuta Post, Poeima Studio, Dojobox, ADITIF, DevC Facebook Meetup Community dan Yogyakarta Android Community.
Sukses selalu untuk Endless & semoga visinya dapat tercapai!
 
Kalian ingin juga mengenalkan produk atau kegiatan komunitas serta berbagi pengetahuan terbaru tentang Digital IT? Kami bisa sediakan panggung untuk Open Stage-mu di Jogja Digital Valley!
Berikut dokumentasinya:
IMG_0129
IMG_0139
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *