Menyambut Pembukaan Indigo Batch 1, JDV Adakan Sosialisasi Mengenai Indigo

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Mendirikan startup di Indonesia saat ini sudah menjadi tren tersendiri di kalangan anak muda. Yogyakarta dinilai sebagai tempat yang ideal untuk mendirikan startup dengan beberapa alasan. Bahkan bukan tidak mungkin, potensi besar yang dimiliki Jogja di bidang pariwisata dan kentalnya kultur pendidikan, mampu menjadi nilai tambah lain untuk melahirkan startup baru potensial.

Sebagai sebuah pusat sumber daya, Jogja Digital Valley didukung oleh berbagai kompetensi yang dibangun dari komunitas-komunitas yang ada. Aspek pendanaan bagi perusahaan pemula (start-up companies) juga akan didukung melalui program inkubasi yaitu Indigo Creative Nation. Dalam rangka pembukaan Indigo Batch 1 ini sebelumnya sudah dilakukan screening startup dan mentoring awal dari DILo Jogja dengan mengundang startup alumni ataupun yang saat ini ada di Indigo. Kemudian dilanjutkan Jogja Digital Valley mensosialisakan terkait program inkubasi Indigo Creative Nation kepada para startup di Jogja Digital Valley pada hari Kamis, 11 April 2019.

Jogja Digital Valley mengundang langsung Bapak Jeffry Irmawan selaku Head of Acceleration Indigo Creative Nation. Dalam kesempatan ini Bapak Jeffry memberikan banyak tips untuk para startup yang hadir di acara yang merupakan kelanjutan dari acara Startup Hub Batch 1 yang diselenggarakan tahun lalu. Dengan bingkisan berbeda ini pihak Jogja Digital Valley berharap dapat menumbuhkan ekosistem startup di Jogja. Bapak Jeffry juga menyampaikan “Startup yang dibangun harus memunculkan sebuah produk yang bisa membuat penggunanya menjadi ketergantungan”, menurut beliau dengan adanya new culture ini startup dapat melakukan promosi besar-besaran untuk memanjakan para user dan konsumer mereka.

Dengan adanya sosialisasi mengenai Indigo ini banyak startup yang terbantu dan dapat mengukur kembali sampai di level mana startup yang mereka bangun, selain itu menjawab juga pertanyaan dari para startup yang mengalami kendala saat proses pendaftaran di Indigo. Karena waktu yang singkat sesi tanya jawabpun hanya dibuka untuk tiga penanya.
Acara yang dihadiri oleh sebelas startup ditutup setelah sesi tanya jawab dan para startup diberikan waktu khusus untuk konsultasi dengan Bapak Jeffry Irmawan.

Jogja Digital Valley juga menyediakan sesi tanya jawab yang dapat diakses oleh peserta startup hub yang berhalangan hadir melalui channel youtube Jogja Digital Valley.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *