Mau Ganti Simcard HP? Waspadai Rekening Bank-mu Dibobol Orang

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Jika Anda ingin mengganti simcard ponsel, sebaiknya berhati-hati dengan kemungkinan rekening bank dan kartu kredit dibobol oleh orang lain, apalagi jika nomor tersebut juga didaftarkan untuk aktivitas mobile banking, SMS banking, dan kartu kredit.

Ruby Alamsyah selaku Analis Digital Forensik, menekankan bahwa pelaku kejahatan dapat membobol rekening bank melalui simcard swap di mana mereka mengaku bahwa simcard korban sebagai miliknya dan meminta operator untuk membuatkan simcard dengan nomor yang sama.

Tak hanya itu, Ruby juga menambahkan jika pelaku bisa mendapatkan nomor simcard korban maka akan mempermudah pelaku untuk login dan transaksi sebagai nasabah. Sebab perbankan melakukan verifikasi dengan mengirimkan OTP (One Time Password) atau password sekali pakai yang biasanya berisi enam angka acak, melalui SMS saat pertama kali login dan setiap melakukan transaksi.

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/tech/20191108164557-37-113842/hati-hati-ganti-simcard-ponsel-rekening-bank-bisa-dibobol

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *