Ketiga Kalinya Universitas Islam Balitar ke JDV !

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pada tanggal 06 Desember 2018, kami kembali mendapat kunjungan industri dari teman-teman Universitas Islam Balitar, Blitar.

Ternyata ini sudah kunjungannya yang ke tiga kali lhoo..Waaah dari tahun 2015 ternyata Universitas Islam Balitar (Unisba) sudah mengenal Jogja Digital Valley dan tradisi itu dilanjutkan hingga sekarang. Terima kasih atas kepercayannya kepada Jogja Digital Valley ya Bapak dan Ibu Dosen 🙂

Langsung ke kegiatan kunjungan industri.
Kegiatan kunjungan industri dimulai pada pukul 10.00 WIB dan langsung dibuka dengan sambutan oleh kedua belah pihak. Bapak Pandu selaku dosen yang  mendampingipun turut mewakili teman-teman dari Unisba. Besar harapan para dosen supaya teman-teman yang diajak berkunjung ke Jogja Digital Valley dapat lebih mengenal industri  kreatif digital yang sedang marak-maraknya dewasa ini.

Setalah sambutan dan perkenalan tentang JDV, kami banyak menjelaskan terkait perkembangan teknologi yang seharusnya dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh generasi muda. Tak hanya dari JDV saja, kami pun mengajak NED Studio sebagai alumni dari program Indigo Creative Nations untuk memberikan sharing knowledge kepada teman-teman dari Unisba.

Debora selaku perwakilan dari NED Studio banyak berbagi pengalaman tentang sejarah dari tebentuknya NED hingga akhirnya  merantau di kota Jogjakarta. Tak lupa, Debora juga turut mengajak teman-teman peserta kunjungan untuk mulai membuat startup dan mengikuti program yang disediakan oleh Telkom mengingat banyaknya manfaat yang di dapatkan melalui program tersebut.

Sharing knowledge dari NED Studio pun banyak mendapatkan tanggapan pertanyaan dari para peserta kunjungan. Rupanya teman-teman dari Unisba tertarik untuk memiliki startup sendiri dilihat dari beberapa pertanyaan terkait langkah-langkah mendirikan startup yang diajukan ke Debora.

Setelah puas bertanya, akhirnya acara kunjungan industri ditutup dan para peserta diberikan sesi bebas untuk berinteraksi langsung dengan para member, terutama startup yang menempati ruang inkubasi kami di private room. Dalam sesi ini, para siswa banyak yang bertanya tentang product ataupun layanan dari startup yang ada.

Jam sudah menunjukkan pukul 12.00  WIB, akhirnya rombongan memutuskan untuk kembali melanjutkan perjalanan kembali setalah melakukan foto bersama dan penyerahan kenang-kenangan.

Berikut dokumentasinya :

a

b

c

d

e1

e2

f

g

 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *