Kunjungan Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

18/04/2017

Selasa, 18 April 2017 JDV mendapatkan kunjungan dari teman-teman dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Peserta kunjungan terdiri atas mahasiswa Prodi Teknik Informatika, Fakultas Teknik.

Terdapat 32 peserta kunjungan industri yang terdiri atas 32 mahasiswa dengan 2 dosen pendamping. Datang langsung dari Purwokerto dan sampai di JDV pada pukul 08.30, peserta langsung menuju meeting room dan diajak mengobrol santai seputar perkembangan dunia IT yang dipandu langsung oleh MC Kisly. Ternyata teman-teman dari UMP sudah cukup mengenal IT meskipun belum begitu paham terkait perkembangan Start-Up yang marak baru-baru ini.

Setelah suasana telah cukup cair, acara langsung dilanjutkan dengan sesi pengenalan dari pihak JDV yang membahas terkait apa itu JDV, bagaimana JDV membantu perkembangan dunia IT dan Digital yang ada,  kegitan JDV dan komunitas serta Start-Up yang bernaung di JDV. Tidak lupa pada kesempatan ini, terdapat sesi khusus membahas tentang program Indigo Creative Nation milik Telkom dan kesempatan yang dapat diambil oleh teman-teman mahasiswa.

Sesi perkenalan telah selesai, dilanjutkan dengan sharing knowledge yang pada sesi ini diisi oleh Start-Up Instan Booking. Bapak Syaifudin Nur selaku CEO Instan Booking menjelaskan secara umum bagaimana perkembangan dan cara kerja Instan Booking sebagai salah satu Start-Up yang ada di JDV. Inti dari diskusi pada sesi ini adalah terkait dengan bagaimana menjadi Enterpreneur yang baik, kiat-kiatnya dan bagaimana mengembangkan penyelesaian masalah menjadi suatu ide yang dapat bermanfaat. Dalam hal ini Bapak Syaifudin pun menjelaskan makna “Start-Up” yang memiliki tiga komponen utama, pertama adalah Founder dan Co-Founder, kedua adalah produk, dan ketiga adalah investor.

Setidaknya lima pertanyaan muncul dari peserta kunjungan terkait dengan materi dan disuksi yang dilakukan bersama Start-Up Instan Booking. Paling banyak muncul adalah terkait dengan kompelasi ide dan bagaimana tips and trick untuk mewujudkan ide tersebut dan menjadi seorang enterpreneur yang baik.

Tak hanya itu, sesi diskusi pun dilanjutkan oleh Bapak Sony Rachmadi selaku CEO dari RUN System yang kini telah menjadi salah satu Start-Up sukses dibawah naungan Telkom Indigo. Dalam sesi ini Bapak Sony membagi pengalamannya menjadi salah Start-Up dibidang ERP, perjalanannya, dan kiat dalam menghadapi dunia usaha utamanya di bidang Digital. Bapak Sony juga bercerita bahwa Program Telkom Indigo sangat membantunya untuk membentuk kepercayaan kepada client-client terhadap aplikasinya.

Pada sesi ini, pertanyaan juga dibuka dan banyak pertanyaan yang terkait dengan pengelolaan Start-Up dan bagaimana menghadapi berbagai permasalahan yang ada di Start-Up dan hal inipun dijawab dengan pengalaman-pengalaman menarik dari Bapak Sony.

Selanjutnya, acarapun ditutup oleh Pak Samuel Henry selaku General Manager JDV dan ditutup dengan penyerahanan kenang-kenangan dan sertifikat serta berfoto bersama.

Kunjungan yang menyenangkan, semoga dapat bersua dilain waktu. Berikut dokumentasi pada acara ini:

e5ab6b1a-b7c6-4a83-84a3-1afc87615caa

7aaffbbf-4da8-4b04-8e5b-b3b991ae76c0

 

4dc86660-3589-4e9d-ac49-c46212d5c6aa

8762e7ea-8822-4087-9d07-5c15345c73d0

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *