Universitas Mercu Buana Goes to Jogja Digital Valley

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Jogja Digital Valley tidak hanya memberikan fasilitas co-working space dan bisnis inkubator saja, tapi juga bisa menjadi sarana belajar bersama bagi civitas akademia lhoo. Salah satu caranya adalah melalui kegiatan kunjungan industri di Jogja Digital Valley. Dalam setiap agenda kegiatan kunjungan industri, kami tidak hanya mengenalkan apa itu JDV dan DILo, namun kami juga mengajak teman-teman untuk belajar terkait perkembangan IT dan juga dunia startup yang juga disampaikan oleh pelaku startupnya langsung. Hal tersebut pun juga berlaku bagi para mahasiswa semester 2, 4, dan 6 Fakultas Teknologi Informasi dari Universitas Mercu Buana Yogyakarta sebagai peserta kunjungan industri pada 03 Juli 2018 yang lalu.

Dalam sesi pertama, Mas Ahmad Amirudin selaku Manager DILo (Digital Innovation Lounge) Jogja memberikan wawasan pengetahuan untuk para peserta. Para peserta tak hanya dikenalkan apa itu DILo dan apa saja manfaat yang didapatkan jika bergabung dengan DILo Jogja, namun mereka juga diberi pemahaman terkait serba-serbi startup seperti salah satunya bagaimana sih cara membangun sebuah startup. Intinya, DILo Jogja mencoba untuk membuka wawasan para peserta untuk memahami tentang basic startup knowledge. Penjelasan Mas Amir pun dilanjutkan oleh pemaparan dari Mas Geri Gebyar G. selaku General Manager Digital Valley. Sebelum memasuki pembahasan inti, Mas Geri membuka bahasan dengan mengenalkan JDV dan Indigo Creative Nation sebagai program utama di JDV dari PT. Telekomunikasi Indonesia. Sedangkan dalam pembahasan lanjutan, Mas Geri melanjutkan bahasan dari basic startup knowledge menuju ke Teknologi Implementasi. Agenda pun dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Rupanya para penanya mayoritas menanyakan tentang hal yang berkaitan dengan startup. Ternyata ada juga siswa yang sudah mulai merintis startup juga lho. Wah….hebat deh.

Karena keterbatasan waktu, akhirnya acarapun ditutup dan dilanjutkan dengan JDV Tour. Para peserta kita ajak untuk berkeliling ke area private room terlebih dahulu lalu kita ajak untuk mengamati situasi di co-working space kami. Tujuannya supaya teman-teman dapat mulai mengenal dan mengerti bagaimana suasana bekerja di co-working space dan mulai terbuka wawasannya terhadap peluang kerja di bidang digital kreatif yang tersedia seiring berkembangnya teknologi di era dewasa ini.

Setelah foto bersama, agenda kunjungan ini pun resmi kami tutup.
Berikut dokumentasinya.

1

2

3

4b

4c

5

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *