Kunjungan Terakhir Tahun 2018 di JDV

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kunjungan yang dilaksanakan tanggal 11 Desember 2018 ini merupakan kunjungan terakhir di tahun 2018. Kunjungan industri yang berjumlah sebanyak 63 siswa jurusan Teknik Komputer dan Jaringan ini didampingi oleh 2 guru. Salah satu guru pendamping dalam kunjungan ini merupakan guru favorit di SMK Negeri 1 Buah Dua berdasarkan keterangan dari para siswa bernama Bapak Junaidi. Dalam kunjungan industri kali ini berbeda dengan kunjungan sebelumnya karena didominasi oleh perempuan dalam jurusan teknik komputer dan jaringan. Kunjungan yang diawali oleh sambutan dari Bapak Nana Rohana ini mengungkapkan kedatangannya ke Jogja Digital Valley harapannya para siswa dapat diberikan wawasan mengenai dunia digital IT yang ada di Jogja Digital Valley, supaya siswanya dapat benar-benar belajar dari yang sudah berjalan. Dalam sambutan singkat Bapak Nana ini juga dijelaskan bahwa peserta kunjungan merupakan anak kelas 10 dan masih sangat awam dengan dunia startup. Sehingga ilmu yang didapat di Jogja Digital Valley ini dapat memotivasi dan mendapatkan ilmu baru.

Dalam kunjungan ini Jogja Digital Valley menghadirkan Bapak Geri Gebyar selaku General Manager Jogja Digital Valley untuk memperkenalkan apa itu Jogja Digital Valley kepada para siswa dari SMK Negeri 1 Buah Dua. Materi yang disampaikan pun beragam, selain itu Bapak Geri juga memberikan motivasi kepada para siswa dan memberikan penjelasan mengenai event apa saja yang sudah diselenggarakan di Jogja DIgital Valley. Pemateri kedua yaitu Bapak Ahmad Amiruddin yang merupakan Manager dari DILo Jogja. Beliau menyampaikan materi mengenai bagaimana cara mendirikan sebuah startup. Dalam waktu yang singkat ini pemateri juga memberikan kesempatan kepada siswa SMK Negeri 1 Buah Dua untuk bertanya jika ada materi yang masih kurang jelas.

02

01

04

Siswa yang berasal dari Sumedang ini sangat tertarik karena ilmu yang dijelaskan pemateri mengenai dunia startup tidak didapatkan di sekolah mereka. Sehingga kunjungan kali ini memotivasi siswanya supaya bisa mendirikan startup seperti yang sudah dijelaskan oleh pemateri. Kunjungan industri ini ditutup setelah para siswa diajak untuk berkeliling di area Jogja Digital Valley dan foto bersama di depan Jogja Digital Valley.

03

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *