Perdana , Kunjungan Bappeda (Peserta Musrenbangreg se-Jawa Bali) ke Jogja Digital Valley

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kamis, 28 Juni 2018
Jogja Digital Valley

Setelah diundang untuk menjadi salah satu narasumber dalam Musrenbangreg se-Jawa Bali yang diadakan oleh Bappeda di Hotel Ibis Style, kami mendapat kehormatan atas kunjungan dari para peserta Musrenbangreg se-Jawa Bali di Jogja Digital Valley. Para peserta Musrenbangreg rupanya ingin berintersaksi lebih dekat lagi dengan para pelaku industri kreatif teknologi di lingkungan kerja yang telah disediakan PT Telkom Indonesia.

Pertama-tama, kami sampaikan kepada para peserta kali ini dengan singkat bahwa fasilitas yang bertempat di Sagan ini merupakan inisiasi dari Telkom Indonesia guna mendukung pertumbuhan ekosistem kreatif digital di Indonesia. Untuk itu, penggunaan co-working space di JDV ini bersifat free sehingga dikhususkan hanya untuk penggiat dan expert di bidang Digital dan IT saja. Tak hanya mengenalkan tentang layanan co-working space kami, program inkubator bisnis yang menjadi program utama di JDV ini pun turut kami kenalkan kepada para peserta yang hadir saat itu. Melengkapi dari pemaparan Mas Geri Gebyar (GM JDV) sebelumnya di Hotel Ibis Style, pada kunjungan kali ini kami turut mengundang dua narasumber yang merupakan alumni startup yang telah kami bina, yakni Angon dan NUTA POS. Angon diwakili oleh Mas Yoky Bagus sedangkan Mas Rahmat hadir untuk mewakili NUTA POS.

Angon dan NUTA POS pun menggunakan kesempatan ini untuk sekaligus mengenalkan produk dari startup mereka. Ternyata, para peserta dari Musrenbangreg se-Jawa Bali ini banyak yang tertarik dengan pemaparan dari kedua startup tersebut. Dalam agenda kali ini, muncul juga beberapa pertanyaan dari peserta kunjungan terkait hal apa yang dapat dilakukan pemerintah guna membantu perkembangan startup untuk yang lebih baik lagi. Tentu harapannya, terdapat sinergi yang tepat antara pemerintah dengan para pelaku startup digital yang ada di Indonesia.

Sayang, waktu kunjungan sangat terbatas waktunya sehingga setelah kurang lebih satu jam melakukan interaksi, diskusi dan meninjau langsung atmosfer di Jogja Digital Valley, para peserta Musrenbangreg se-Jawa Bali pamit untuk segera malnjutkan agendanya di hari itu. Banyak titipan pesan dari para peserta supaya di kemudian hari dapat dilakukan kegiatan komunikasi dua arah seperti ini yang dapat diagendakan kembali suatu hari ini untuk menjalin komunikasi dan koordinasi yang lebih baik lagi antara pemerintah dan para pelaku industri kreatif digital.

Berikut dokumentaisnya:

1bd23625-80c5-441b-b770-40185d9af485

ec82beca-6048-4f90-b39f-36377256b763

 

 

 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *