Global Scratch Day by KodeKiddo in JDV

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ce76ef45-f910-4944-a857-bf669ce29d6a

Dalam rangka memeringati event global “Scratch Day” , KodeKiddo turut merayakannya dengan melakukan free workshop di beberapa kota Indonesia, salah satunya di Jogjakarta (Sabtu, 12 Mei 2018).

Scratch Day merupakan event yang spesial dimana para Scratchers di seluruh dunia berkumpul untuk merayakan hadirnya Scratch. Scratch itu sendiri merupakan edukasi bahasa pemograman yang bersifat gratis. Bahasa pemograman ini dikembangkan oleh  Media Lab’s Lifelong Kindergraten Group Massachusetts Institute of Technology (MIT).

KodeKiddo (https://kodekiddo.com/) sebagai wadah untuk belajar koding yang interaktif bagi anak-anak pun tak mau ketinggalan untuk menyambut Scratch Day di bulan Mei ini. Workshop yang bersifat free diadakan di berbagai kota, termasuk di Jogjakarta. Di Jogjakarta sendiri, kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu lalu, 12 Mei 2018 bertempat di Jogja Digital Valley. 27 siswa peserta dibagi dalam 4 sesi, dengan masing-masing sesi berdurasi 1 jam dan 3 mentor expert dari KodeKiddo. Dalam satu jam sesi berlangsung, para peserta diajak untuk mengenal lebih dekat apa itu pemograman Scratch. Tak hanya mendapat ilmu secara teori, anak-anak juga diberikan pengalaman praktek langsung dan menciptakan proyek secara sederhana dengan menggunakan Scratch.

Kegiatan ini sangat menarik karena anak-anak terlihat sangat antusias dalam belajar coding melalui Scratch. Tak ada satupun dari ekspresinya yang memperlihatkan rasa terbebani untuk belajar coding. Tim dari KodeKiddo pun dengan sangat hangat dan sabar menularkan semangat belajar kepada para peserta di hari Sabtu lalu. Terima kasih KodeKiddo, semoga misi kalian untuk memberi peluang dan akses bagi anak-anak Indonesia untuk belajar coding dan konsep computer science dapat berjalan dengan lancar dan berkelanjutan.

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *