Global Mentoring StartUp Indigo batch 1

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Evaluasi Startup Indigo batch pertama kembali diadakan selama dua hari yaitu Kamis dan Jumat, 26-27 Juli 2018, setelah enam bulan dilakukan pendampingan oleh para mentor-mentor yang luarbiasa dari jogja digital valley. Acara ini dihadiri oleh 6 startup yaitu Qualitiva, Aplify, Peto, Ngabarin, Lobstech dan Qiscuss. Harapannya melalui global mentoring ini dapat dilakukan penetapan digital performance metrics bagi startup Indigo Creative Nation.

Kamis (26/08) Rangkaian acara hari pertama berjalan lancar yang dimulai dengan presentasi dari masing-masing startup, satu persatu startup memberikan penampilan terbaiknya, memaparkan serangkaian progress yang dialami selama enam bulan terakhir. Startup yang mendapatkan kesempatan mengawali acara pada kamis pagi kemarin yaitu dari Qualitiva.

Qualitiva.id merupakan aplikasi pembuat kuis online untuk beragam keperluan seperti kuis berhadiah, ujian online, simulasi tryout dan sertififikasi (TOEFL, Cisco, Microsoft dan lain sebagainya). Kuis yang dibuat di qualitiva.id dapat diikuti oleh semua orang yang terkoneksi internet. Dengan percaya diri, Hendri salah satu anggota dari Qualitiva ini menjelaskan berbagai keunggulan startupnya. Kemudian dilanjutnya startup kedua yaitu aplify, aplify sendiri termotivasi untuk membuat aplikasi tersebut karena banyak orang yang malas dan tidak termotivasi untuk berolahraga. Dengan aplikasi buatan dari dalah satu startup Indigo ini harapannya dapat membuat minat banyak orang karena akan mendapatkan reward dari pemakaian aplikasi tersebut setelah melakukan pencapaian tertentu. Gak kalah keren startup yang ketiga ini berhasil mencuri perhatian para mentor. Peto merupakan aplikasi mobile “all-in-one” terlengkap di dunia untuk hewan, bagi pecinta hewan bisa kepoin aplikasi ini ya.

Komunikasi dapat dilakukan ke siapa saja dimana saja dengan cepat dan murah via Internet. Namun sayangnya, masih banyak daerah di Indonesia yang belum terjangkau jaringan Internet. Startup yang keempat ini memberikan inovasi yang memberikan kemudahan berkirim pesan (chatting) tanpa ada akses internet maupun pulsa. Dengan kombinasi perangkat keras dan aplikasi ngabarin, pengguna dapat berkirim pesan menggunakan komputer atau smartphone kepada pengguna lain sejauh 4 km. Next startup yang kelima menyajikan presentasi mengenai pembudidayaan lobster yang dibudidayakan di darat untuk menunjang konsumsi lobster yang makin meningkat. Gak kalah keren yang terakhir terdapat qiscuss yang sangat menakjubkan sekali dalam penutupan acara evaluasi startup Indigo Creative Nation kamis lalu.

Jumat (27/08) Hari kedua ini gak kalah seru dengan hari pertama, untuk startup dibekali materi dari Sukan Makmuri, Co-Founder, CTO & COO di Stealth Startup UM. Kemudian dilanjutkan pemateri kedua Niki Tsuraya Yaumi, Co Founder dan COO di Goers. Kebayang kan serunya seperti apa. Di hari kedua ini juga ada yang istimewa karena dihadiri oleh Bapak Hari Sungkari selaku Deputi Infrastruktur Bekraf.

Berikut dokumentasinya:

07 08

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *