Global Mentoring Startup Indigo Batch 1

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Untuk bulan Oktober, sesi Global Mentoring startup indigo diadakan di Jogja Digital Valley pada tanggal 18 & 19 Oktober 2018. Mentor untuk bulan ini di hari pertama yaitu Leon Hermann (500 Startups, Global Founders Capital, Rocket Internet), membahas topik seputar “Building the right team, scale & fundraising” . Pada Global Mentoring hari pertama ini diikuti oleh 8 Startup Indigo dan terbagi menjadi dua sesi.

Di sesi pertama semua start up diberikan materi langsung oleh Leon Hermann, kedelapan start up inipun memperkenalkan startup nya kepada Leon. Kemudian di sesi kedua startup dibagi menjadi 4 group. Masing-masing startup diberikan kesempatan langsung untuk konsultasi terhadap permasalahan yang dihadapi masing-masing startup. Pada sesi ini startup juga diberi kesempatan untuk menanyakan berbagai hal kepada Leon, yang harapannya setelah Global Mentoring ini dapat dilakukan evaluasi startup dan dapat menjadi acuan strategi apa yang masih kurang pada masing-masing start up.

01

06.

Dihari kedua dihadirkan mentor Markus Liman Rahardja, Head of Digital Strategy at PT Bank Rayat Indonesia (Persero) Tbk, berbagi materi tentang transformasi digital BRI dan mendiskusikan “startup & corporate collaboration” . Di hari kedua ini diterapkan strategi yang berbeda dengan Global Mentoring hari kedua. Sesi pertama semua startup dikumpulkan untuk diberikan materi oleh Bapak Markus kemudian dilanjutkan di sesi kedua masing-masing start up diberikan tantangan dengan diberikan waktu yang singkat menjelaskan startup nya dengan goal klien dapat langsung tertarik sekali mendengarkan deskripsi mengenai startup tersebut.

Di sesi kedua ini pun tidak hanya satu tantangan yang diberikan oleh Bapak Markus. Setelah masing-masing startup mendeskripsikan sesuai dengan diskusi yang dilakukan dengan timnya, Bapak Markus memberikan pengarahan dan koreksi terhadap diskusi tersebut. Dalam penyampaian ini diarahkan masing-masing startup untuk memberikan angka secara pasti supaya klien benar-benar percaya apa yang disampaikan. Koreksi ini dilakukan satu persatu terhadap start up supaya bisa menjadi bahan evaluasi dan kedepannya dapat menjadi strategi marketing di startup tersebut.

04 gm2

09 gm2

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *