Founder Session “Social Media Analitics on Market Research for Startup”

Founder Session merupakan sharing session yang diadakan Jogja Digital Valley setiap sebulan sekali dengan tema yang berbeda-beda di tiap bulannya. Di bulan Februari ini jatuh di tanggal 23 Januari 2020 dengan menghadirkan pemateri Bapak Ujang Fahmi. di kesempatan founder session kali ini Jogja Digital Valley membahas mengenai “Social Media Analytics on Market Research for Startup”.

Market research atau riset pasar adalah sebuah usaha untuk mengumpulkan informasi terkait masyarakat yang akan menjadi target dari sebuah bisnis, alias calon pengguna. Seorang pakar pernah menganalogikan riset pasar sebagai peta atau rambu lalu lintas yang bisa mengarahkan para pengemudi yang hendak bepergian dari satu kota ke kota lain. Dengan peta atau rambu tersebut, kamu bisa mengetahui ke arah mana kamu harus pergi, kapan kamu harus memperlambat laju kendaraan dan kapan kamu harus berbelok. Serupa dengan hal tersebut, riset pasar pun bisa membantu kamu untuk menentukan arah startup yang kamu dirikan

Kendati dinilai sangat efektif, melakukan pemasaran digital ternyata tidak mudah –tepatnya memerlukan taktik yang sesuai, pasalnya ketika sebuah brand terjun ke dunia digital, maka mereka pun akan dihadapkan pada persaingan yang cukup rumit. Sebagai bisnis yang memfokuskan pada inovasi digital, penting bagi startup untuk merumuskan strategi terbaiknya dalam melakukan pemasaran digital. Salah satu kanal pemasaran digital yang paling efektif saat ini tak lain adalah media social.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *