Data Science untuk Pengembangan Produk

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dalam era Big Data seperti sekarang ini, semua orang selalu membicarakan yang namanya data science. Bahkan telinga kita sudah terlalu terbiasa untuk mendengarkan sebutan ilmu keren yang satu ini. Tapi rasanya sungguh membosankan jika kita hanya mendengar istilah ini, tanpa mengetahui, apa sih sebenarnya Data Science itu.

Data science merupakan gabungan dari inferensi data, pengembangan algoritmik, dan teknologi untuk memecahkan masalah analitik yang kompleks. Data science sendiri lebih kepada penggalian atau analisis prediktif suatu data untuk difilter dan ditemukan data yang benar agar menghasilkan suatu data yang akurat sesuai dengan data yang sebenarnya. Dalam Data Science tidak hanya mengandalkan Ilmu Sains saja, akan tetapi ada beberapa ilmu lagi yang harus dimiliki untuk memahami bidang ini.

Dalam kesempatan ini Jogja Digital Valley mengadakan sharing session mengenai “Data Sience untuk Pengembangan Produk” dalam acara rutinya di Founder Session. Dengan menghadirkan pembicara Bapak Caggih Puspo Wibowo, beliau mengupa banyak mengenai data science. Acara yang diselenggarakan tanggal 14 November tersebut berjalan selama dua jam. Setelah dijelaskan mengenai materi diakhir acara diberikan kesempatan tanya jawab untuk peserta. Terdapat tiga penanya dan masing-masing penanya mendapatkan satu buku dari pemateri.

Seperti biasa acara ditutup dengan sesi tanya jawab dan untuk founder session selanjutnya direncanakan akan dilaksanakan di minggu kedua bulan Desember. Buat JDVers yang kemarin kehabisan tiket bisa update ig kami ya untuk mengetahui tanggal dan tema founder session di bulan selanjutnya!

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *