BIZTALK #11: Online Payment Business

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

photo6118612274353645507

Kamis (4 Mei 2017) lalu, Midtrans group mengadakan BIZTALK dengan tema Online Payment Business. Perkembangan ecommerce yang begitu cepat, menuntut para pelaku bisnis harus bisa selalu siap dalam melayani pelanggan. Terutama untuk permasalahan pembayaran, dimana pada umumnya pelanggan selalu sensitif dengan masalah bayar membayar. Sekalinya proses pembayaran rumit, start-up atau perusahaan akan ditinggal oleh pelanggan. Disini, Midtrans memfasilitasi hal tersebut.

Diera Yosefina Hartono, selaku VP Community Management Midtrans, menerangkan bahwa perkembangan bisnis digital saat ini semakin dinamis. “Kita nggak bisa cuma jualan sekedar jualan aja, namun juga bisa membangun pelanggan melalui komunitas”. Di Midtrans sendiri, salah satu cara untuk lebih dekat dengan pelanggan, salah satunya juga dengan komunitas.

Selain Midtrans Payment Gateway, perusahaan fintech ini juga memiliki lini bisnis lainnya yaitu Prismapp.io. Prism APP sendiri adalah start-up yang memfasilitasi para pelaku bisnis digital untuk mempermudah pengelolaan layanan melalui chat. Fauzan Emmerlich, VP Engineering Prism App, mengemukakan bahwa sekarang banyak sekali sosial media yang dimanfaatkan untuk ecommerce dalam bertransaksi, misalnya Facebook, LINE, Whatsapp, dan kendala terbesarnya adalah mengelola chat yang masuk tersebut. Melalui Prism APP, pebisnis dapat mengelolanya menjadi satu, dan memungkinkan memonitor CS yang menanganinya dengan mudah.

BIZTALK ini dihadiri oleh 60 orang pelaku bisnis dan tech enthusiast. Acara ini juga merupakan pre-event di Jogja Geek Fair 2017.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *