Belajar Metode Scrum Bersama JDV

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Setelah kegiatan founder session bulan lalu ditiadakan, bulan ini Jogja Digital valley kembali mengadakan founder session. Kegiatan yang merupakan kegiatan sharing session yang diadakan tiap bulan ini berlangsung di Kamis sore dengan mengangkat tema “Pengenalan Metode Scrum”. Kegiatan yang dikenal dengan sebutan Talent Up ini mendatangkan pemateri Bapak Ibnu Fajar Yunardi yang merupakan Co-Founder dari startup Qatros.

Scrum rasanya istilah yang sedang cukup hype belakangan ini. Apa itu scrum? Scrum adalah salah satu metode rekayasa perangkat lunak dengan menggunakan prinsip-prinsip pendekatan AGILE, yang bertumpu pada kekuatan kolaborasi tim, incremental product dan proses iterasi untuk mewujudkan hasil akhir. Scrum menjadikan pekerjaan lebih rapi namun teknik ini tidak cocok diterapkan pada perusahaan jasa yang butuh deadline cepat. Scrum membuat pekerjaan menjadi lebih lama dalam estimasi waktu.

Namun segala sesuatunya pasti dapat di selesaikan apabila sudah memiliki persiapan yang matang dari awalnya. Banyak perusahaan multinasional mengadopsi teknik scrum sebagai standar bekerja mereka, karena secara umum teknik ini berhasil membuat beberapa perusahaan menaikkan omset karena sistem yang telah teruji ini. Teknik scrum membuat pekerjaan menjadi lebih tertata dan lebih detail . Hal tersebutlan yang menginspirasi pihak Jogja Digital Valley untuk mengangkat tema yang sedang dipelajari banyak orang.

Acara ini berlangsung selama dua jam yang terdiri dari materi dengan diselingi sesi tanya jawab langsung untuk memudahkan peserta founder session. Di akhir sesi ditutup dengan foto bersama dengan pemateri. Kira-kira materi apa ya yang akan diangkat oleh Jogja Digital Valley di bulan selanjutnya?

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *