Android ganti logo

Perubahan yang dimaksud Samat tidak hanya sekadar penamaan. Andorid juga melakukan penyegaran terhadap logonya. Jika selama ini “bugdroid” atau robot Android hijau selalu menampilkan satu badan yang utuh, Google kini hanya menampilkan bagian kepalanya saja.

 Tidak ada penjelasan khusus soal hal ini. Kepala berbentuk setengah lingkaran itu memiliki sepasang antena dan mata bewarna putih dan masih mempertahankan warna khasnya yakni hijau.

Selain “bugdroid”, Google juga merombak desain “wordmark” atau kata “Android”. Jika di versi sebelumnya menggunakan hurud dengan sudut yang melengkung kini sedikit dipertajam di beberapa sisi. Warnanya juga berubah, tidak lagi hijau melainkan hitam.

 “Ini perubahan kecil, tapi kami menemukan bahwa warna hijau susah dibaca, terutama bagi orang yang memiliki gangguan pengelihatan,” jelas Samat. Wordmark Android ini akan selali ditemani “bugdroid” dalam logonya. “Bugdroid” akan berada di sisi kanan kata “Android”. Sehingga ke depan, kita tidak akan menemui logo robot dan kata Android yang terpisah. 

Sumber: https://tekno.kompas.com/read/2019/08/23/08430437/google-umumkan-nama-untuk-android-q-dan-logo-baru-android?page=all

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *